Singkil – Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto,S.I.K. turut serta dalam rangkaian kegiatan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Aceh Singkil, Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79. Jumat, 4 Oktober 2024.

Upacara ziarah dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil, Letkol Inf. Moh Mulyono Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda dan pejabat pemerintah daerah.

Setelah Upcara Selesai AKBP Suprihatiyanto, menyampaikan bahwa ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa. “Kegiatan ini bukan hanya sebatas seremonial, tetapi juga menjadi momentum untuk mengenang dan meneladani semangat juang para pahlawan,” ujar Kapolres.

Usai upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan. Kapolres Aceh Singkil bersama seluruh peserta upacara melaksanakan prosesi dengan penuh khidmat, sebagai simbol penghargaan dan rasa terima kasih kepada para pahlawan yang telah gugur.

HUT TNI ke-79 tahun ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.” Kegiatan ziarah ini menjadi salah satu rangkaian dari peringatan HUT TNI di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Aceh Singkil.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *