Singkil – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Singkil menerima kunjungan tim supervisi dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Mantap Praja Pemilukada 2024. Tim supervisi yang dipimpin oleh AKBP Muhammad Nasution,S.I.K., tersebut tiba di Mapolres Aceh Singkil pada Kamis, 3 Oktober 2024., guna memastikan kesiapan personel dan sarana pendukung dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto,S.I.K. menyambut langsung tim supervisi dan memaparkan langkah-langkah yang telah diambil oleh jajarannya dalam mendukung Operasi Mantap Praja. Operasi ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pilkada berlangsung, mulai dari tahap persiapan hingga penghitungan suara.

“Polres Aceh Singkil telah melakukan berbagai persiapan, baik dari sisi personel, sarana, dan prasarana untuk mendukung jalannya Pilkada yang aman dan kondusif. Kami siap melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, tim supervisi juga melakukan Memberikan Pengarahan terhadap kesiapan logistik, kelengkapan personel, serta prosedur pengamanan yang akan diterapkan selama pelaksanaan Pilkada 2024. Selain itu, tim memberikan arahan terkait langkah-langkah antisipatif untuk menghadapi potensi kerawanan yang mungkin muncul selama tahapan Pilkada.

Operasi Mantap Praja Pemilukada 2024 diharapkan dapat berjalan lancar, dengan sinergi yang kuat antara Polres Aceh Singkil, instansi terkait, dan seluruh elemen masyarakat. Pengamanan yang optimal diharapkan dapat menciptakan suasana demokrasi yang aman, tertib, dan damai di wilayah Aceh Singkil.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama masa Pilkada, serta menghindari segala bentuk provokasi yang dapat mengganggu proses demokrasi.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *