Singkil – Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Singkil Utara melakukan Safari Kamtibmas dengan mengunjungi masjid-masjid di wilayah hukumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. Sabtu, 28 September 2024.

Kapolsek Singkil Utara,IPDA Agia Ginting, menjelaskan bahwa kegiatan safari ini dilakukan secara rutin dengan tujuan membangun komunikasi yang baik antara kepolisian dan warga. Selain berdialog mengenai isu-isu keamanan, personel Polsek juga melaksanakan salat berjamaah bersama masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Kami berharap dengan kegiatan seperti ini, masyarakat merasa lebih nyaman dan aman, serta lebih aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka,” ujar Kapolsek.

Selain berdiskusi mengenai keamanan lingkungan, personel Polsek juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan, serta mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan, seperti aksi kriminalitas dan peredaran narkoba.

Safari Kamtibmas yang dilakukan personel Polsek Singkil Utara mendapat sambutan positif dari masyarakat. Para jamaah masjid merasa terbantu dengan kehadiran polisi yang tidak hanya menjalankan tugas keamanan, tetapi juga menunjukkan kepedulian terhadap kehidupan sosial dan spiritual warga.

Polsek Singkil Utara berharap, melalui kegiatan Safari Kamtibmas ini, masyarakat dapat semakin aktif berpartisipasi dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *