Singkil – Dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-78 di kabupaten Aceh Singkil PJ. Bupati secara resmi membuka Bazar UMKM di Gor Kasim Tagok, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Senin, 1 Juli 2024.

Kegaiatan Bazar UMKM yang sudah di siapkan Polres Aceh singkil bersama Stakeholder terkair dari seminggu sebelum kegiatan baik dari sarana dan prasana dari mulai lapak para pedagang, parkir dan pengamanan di lokasi . Dan pada malam tanggal 1 juli 2024 sekitar pukul 20.00 Wib resmi di buka oleh Pj Bupati.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. Mengatakan dalam Sambutannya “Saya sangat senang bisa berkontribusi di Aceh Singkil ini salah satu nya Bazar UMKM ini dimana Masyarakat yang memiliki usaha dapat meningkatkan penghasilannya di Bazar ini karena Polri juga harus ikut memajukan Umkm dan perekonomian masyarakat,”ujar Kapolres.

Kapolres Aceh Singkil Juga Berharap ,”Dengan meningkatnya perekonomian masyarakat dapat mengurangi tingkat kriminalitas Di Aceh Singkil dimana selama ini banyak pelaku tindak pidana beralasan karena demi ekonomi. Dimana ini semua sejalan dengan Tema Hari Bhayangkara Ke-78 “Polri Presisi mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Serta Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini masyarakat mendapatkan dampak positif dari kegiatan Polres Aceh Singkil salah satunya Bazar UMKM ini,”tambah AKBP Suprihatiyanto.

Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi,M.A.P. dalam Sambutannya Mengapresiasi Kegiatan Bazar UMKM Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78. “Kegiatan Bazar UMKM ini merupakan Hal yang sangat Positif dimana Dengan adanya Bazar ini Ekonomi UMKM-UMKM di Aceh Singkil dapat meningkat dengan sangat pesat untuk majunya Perekonomian Kabupaten Aceh Singkil, Terimakasih Kepada Kepolisian Republik Indonesia Kususnya Kepolisian Resor Aceh Singkil Dalam Menambah Usia yang Ke-78 dapat menjadi pengayom dan Pelindung Masyarakat serta dapat membangkitkan Perekonomian Masyarakat,”ujarnya.

Dalam pembukaan Bazar ini juga Ditampilkan beberapa Peragaan Mulai Tarian dari Sanggar seni Lae Gentuyung, Tarian Tari Piring Dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Al-Fansuri dan Pembagian Hadiah Dari lomba Jelang Hari Bhayangkara ke- 78 di beberapa minggu yang lalu, Bazar ini akan berlangsung mulai dari Tanggal 1 Hingga Tanggal 5 Juli 2024 ada berbagai permainan dan Quiz dengan Hadiah Utama Satu Unit Sepeda Motor dan hadiah Hadiah Menarik lainnya.

Masyarakat Aceh Singkil sangat antusias menyambut bazar UMKM ini karena banyak aneka kuliner dan permainan serta Panggung seni.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *