Singkil – Polres Aceh Singkil melaksanakan Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Gor Kasim Tagok, Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Senin, 1 Juli 2024.

Upacara Hari Bhayangkara ini tiap tahun dilakukan pada tanggal 1 Juli sebagai bentuk rasa syukur untuk bertambahnya Umur Kepolisian Republik Indonesia.

Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.A.P. yang bertindak sebagai Inspektur upacara dan Kasat Samapta Polres Aceh Singkil AKP Sugeng Riyadi yang bertindak sebagai Perwira upacara serta yang bertindak sebagai komandan upcara AKP Didik Surya.

Kepala Kepolisian Daerah Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko,S.I.K.,M.H. melalui Maklumatnya yang disampaikan oleh Pj.Bupati didalam Amanat Upacara mengatakan, “Selama kurun waktu 78 tahun, Polri telah melaksanakan tugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai alat negara penegak hukum serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Berbagai dinamika dan pasang surutnya cobaan,rintangan, tantangan dan hambatan telah mewarnai perjalan serajah pengabdian polri. Dengan seiring bertambahnya umur Kepolisian Republik Indonesia Kondisi tersebut tidak menyurutkan derap langkah Polri, namun sebaliknya akan mendorong dan memperkuat nilai-nilai kejuangan sebagai insan bhayagkara untuk mengukir prestasi serta senantiasa memegang teguh komitmen untuk terus meningkatkan profesionallisme dalam melaksanakan tugas,”ujarnya.

“Di peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 kali ini Mengangkat Tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Dimana tema ini mencerminkan Tekad Polri untuk terus bekolaborasi dengan seluruh Komponen Masyarakat,Pemerintah dan Instansi terkait dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban yang Kondusif Demi masa depan Bangsa yang Gemilang. Oleh karena itu, Saya mengajak seluruh Anggota Polri untuk terus meningkatkan Kapasitas dan Kapabilitas Diri dan Jadilah Pelindung,Pengayom Dan Pelayan Masyarakat yang Responsif,Humanis Serta Profesional,”tambah PJ. Bupati Aceh Singkil.

Setelah upacara selesai kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan penampilan peragaan Polisi Cilik Dari sekolah UPTD SPF SD negeri 2 Gunung Meriah, Tarian tari Dampeng, Bela Diri Polri dan Tari Kreasi dari Personel Polres Aceh Singkil Dibawah asuhan Bapak Kapolres Aceh Singkil.

Setelah berhasil menampilkan Beberapa peragaan kemudian Dilanjutkan dengan acara Syukuran dengan memotong tumpeng dibagikan kepada personel termuda dan tertua sebagai bentuk rasa syukur dan berfilosofi dengan bertambahnya umur maka kita akan semakin tau tentang kehidupan.

Dan kegiatan ditutup dengan pembagian Piagam penghargaan kepada personel Polsek Gunung Meriah Polres Aceh Singkil karena telah berhasil Mengungkap kasus Curanmor di Kecamatan Gunung Meriah Serta ditutup juga dengan do’a bersama sebagai bentuk rasa syukur terhadap Tuhan yang Maha Esa.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *