Singkil – Sat Samapta Polres Aceh Singkil berhasil menyelamatkan seorang warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Kejadian tersebut terjadi ketika anggota Sat Samapta sedang melaksanakan patroli rutin di Lingkup Wilayah Hukum Polres Aceh Singkil. Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Rabu, 27 Maret 2024.

Saat melintas di jalan raya, anggota Sat Samapta Polres Aceh Singkil melihat seorang masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Tanpa ragu, mereka langsung memberikan pertolongan pertama kepada korban dan dengan Sigap Mengevakuasi Korban Kedalam Mobil Patroli untuk di larikan Kepukesmas Simpang Kanan.

Tindakan cepat dan tanggap dari anggota Sat Samapta Polres Aceh Singkil ini berhasil menyelamatkan nyawa korban dan mencegah terjadinya dampak yang lebih buruk.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto,S.I.K., menyampaikan apresiasi atas tindakan heroik yang dilakukan oleh anggota Sat Samapta Polres Aceh Singkil. ia juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Saya sangat bangga dengan tindakan yang dilalukan oleh anggota Sat Samapta, karena Sat Samapta itu merupakan garda terdepan bagi setiap Polres. Dimana hal ini merupakan wujud nyata dari kegiatan patroli yang dilakukan untuk mencegah kejadian yang tidak kita inginkan dan menangani kejadian apasaja yang terlihat saat sedang melakukan patroli,”ujar Kapolres.

“Untuk masyarakat saya mengingatkan dan Menghimbau agar selalu berkendara dengan mengutamakan keselamatan dengan mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada menggunakan helm bagi pengendara roda dua, tidak berugal-ugalan dalam berkendara. dengan menjalankan hal tersbut dapat Menciptakan keamanan, ketertiban, kenyamanan dan Keselamatan bersama saat sedang berlalulintas,”tambah Kapolres.

“Dengan adanya kejadian ini semoga dapat jadi pembelajaran bagi kita semua di masa akan datang, Sertaperan dan kesiapan aparat kepolisian dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Semoga kejadian seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama di tengah-tengah keadaan darurat,”tutup Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *