Singkil – Mak Meugang menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024. Polres Aceh lakukan pemotongan sebanyak 6 ekor Sapi di Mapolres Aceh Singkil. Desa Kampung Baru,Kecamatan Singkil Utara. Sabtu, 9 Maret 2024.

Meugang atau mak meugang adalah sebuah kata yang sangat populer di Aceh setiap kali Bulan Ramadhan tiba. Meugang atau mak meugang adalah tradisi yang berlangsung turun temurun di Aceh semenjak dari masa kerajaan Aceh.

Dimana di acara meugang ini dilakukan dengan memotong sapi,kerbau atau kambing setelah itu di bagi-bagikan kepada masyarakat, Samapai saat ini tradisi meugang masih di lestarikan oleh seluruh masyarakat Aceh.

Dalam hal ini Polres Aceh Singkil Juga ikut melestarikan kegiatan mak meugang dengan menyembelih 6 ekor sapi yang akan dibagikan kepada seluruh personil Polres Aceh singkil , PHL (Pekerja Harian Lepas) di Polres Aceh Singkil dan Masyarakat yang di sekitar Polres.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, mengatakan, “saya sangat senang dengan kegiatan meugang ini kita dapat melestarikan tradisi yang ada dan saya lihat para personel sangat antusias dalam memotong,menata dan memasak danging untuk makan bersama,saya harap dengan kegiatan ini para personel dan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan semestinya,”ujarnya.

Kapolres Aceh Singkil juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk, “Mari menyambut bulan puasa dengan penuh hikmat dan kegembiraan serta mari menjaga lingkungan dan menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dalam bulan Ramadhan pada tanggal 12 Maret 2024 sampai seterusnya,”tutup Kapolres.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *