Singkil – Dalam Rangka Operasi Keselamatan Seulawah 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil bekerja sama dengan TNI serta masyarakat setempat melakukan gotong royong untuk membersihkan tumbuhan liar yang tumbuh di pinggir jalan lintas Singkil-Subulussalam. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah kecelakan lalulintas dalam berlalu lintas di wilayah Aceh Singkil. Selasa, 5 Maret 2024.

Tumbuhan liar yang tumbuh di pinggir jalan seringkali menjadi hambatan bagi pengendara dan dapat mengganggu pandangan pengendara lalu lintas. Oleh karena itu, Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil, bersama dengan TNI dan masyarakat setempat, berkolaborasi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dalam kegiatan ini , Personel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil dan TNI bekerja sama dengan masyarakat setempat membersihkan tumbuha liar yang tumbuh di pinggir jalan. Mereka menggunakan alat dan peralatan yang sesuai untuk melakukan pemangkasan dan pengangkutan tumbuhan liar tersebut.

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil AKP Hendra Sukmana mengatakan,”Kegiatan bersih-bersih tumbuhan liar di pinggir jalan ini merupakan salah satu dari bentuk Operasi Keselamatan Seulawah 2024, Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan jalan yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya mencegah terjadinya laka lantas akibat panjangnya tumbuhan liar di pinggir jalan yang dapat menganggu pandangan pengendara,”ujarnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, saya harap masyarakat dapat berlalulintas dengan baik,nyaman dan aman serta tetap waspada dalam berkendara jangan berugal-ugalan tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas, membawa kelengkapan surat berkendara,memakai helm bagi pengendara roda dua agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas dan jadilah pengendara yang membawa perubahan lalulintas menjadi aman dan nyaman,”harap Kasat Lantas Polres Aceh Singkil AKP Hendra Sukmana.

Dalam rangka Operasi Keselamatan Seulawah 2024 yang dimulai 4 Maret Hingga 17 Maret 2024 dengan sasaran bagi pengguna roda dua, Roda empat dan enam. yang bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas(keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas). Hal ini merupakan contoh nyata kolaborasi antara instansi kepolisian, TNI, dan masyarakat dalam menjaga keselamatan berlalu lintas serta membangun kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Aceh Singkil.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *