https://tribratanews-resacehsingkil.aceh.polri.go.id – Polsek Singkil Melakukan Sosialisasi Kenakalan Remaja Dan Pergaulan Bebas

Aceh Singkil, 12 November 2023 – Kepolisian Sektor Singkil Polres Aceh Singkil Melakukan Sosialisi Kepada remaja Terkait Pergaulan dan Kenakalan Remaja Di desa Pulo Sarok,Kecamatan Singkil.

Dalam Kapolsek Singkil Dan Perwakilan dari Dinas Kesehatan Aceh Singkil menjadi pembawa materi yang berkaitan dengan Pergaulan bebas dan kenakalan remaja.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan para remaja dan orang tua dalam menjaga dan mendidik anaknya agar menjauhi pergaulan bebas dan kenakalan remaja.

Kapolsek Singkil Iptu Didik Surya dalam materinya menyampaikan “ Dalam pertumbuhan usia remaja membuat anak-anak mencari jati dirinya, Banyak remaja bangga jika dianggap kelompoknya jadi hebat,baik dalam penampilan maupun bertindak. jadi kunci utamanya ada di orang tua dan keluarga yang harus sering memantau dan mendorong ke hal yang baik ketika dalam pertumbuhan usia remaja kita ini.”ujarnya.

 

“Kami dari Kepolisian sangat berharap dengan para anak-anak yang remaja ini agar selalu menjahui hal-hal yang bisa mengakibatkan kerugian pada diri sendiri maupun orang lain, Contoh seperti balap liar,mabuk-mabukan,tawuran Antar kelompok remaja dan hal-hal lain yang melanggar hukum.”

 

“Saya harap untuk anak-anak remaja dapat mengisi waktu luangnya dengan kegiatan Belajar,Mengaji Serta berlatih dengan sungguh-sungguh dalam bidang olahraga Supaya genarasi Muda kita menjadi generasi penurus bangsa yang dapat membanggakan Negara dan kedua orang tua.”Pungkasnya.

 

Selain itu, Ibuk Eva Nurfira dari Dinas Kesehatan juga menyampaikan “ Untuk remaja-remaja mari kita bersama-sama menjaga kerukunan hidari pergaulan bebas yang dapat berdampak ke arah Sex bebas, karena hal itu dapat menimbulkan terjangkitnya Human Immunodeficiency Virus (HIV) yang merupakan virus menyerang sistem imunitas. Infeksi virus ini mampu menurunkan kemampuan imunitas manusia dalam melawan benda–benda asing di dalam tubuh yang pada tahap terminal infeksinya dapat menyebabkan Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS).”Ujarnya.

Acara ini sangat disambut dengan hangat oleh remaja-remaja di desa Pulo Sarok,Kecamatan Singkil. Karena dengan adanya Acara seperti ini Mereka dapat menambah wawasan dan memperlajari tentang aturan dalam bermaysarakat.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *