https://tribratanews-resacehsingkil.aceh.polri.go.id – Polres Aceh Singkil Melakukan Bakti Sosial Berupa Pengobatan Masal Di Desa Rantau Gedang

Aceh Singkil, 09 November 2023 – Wakapores Aceh Singkil Di Dampingi Kabag Ops Serta Kasat Polraiud Polres Aceh Singkil Mengunjungi Desa Rantau Gedang Kecamatan Singkil yang sedang di landa banjir.

 

Desa Rantau Gedang yang secara geografis terletak Dipinggir Sungai besar Singkil Merupakan desa yang rawan dilanda banjir karena air sungai yang sering meluap kepemukiman warga Tersebut. Banjir kali ini mengakibatkan terputus nya akses jalan darat karena digenangi ari setinggi ± 100 cm dari Kecamatan Singkil menuju Desa Rantau gedang. Di desa Rantau Gedang sendiri terpantau beberapa rumah Warga juga masih tergenang banjir dari mulai dari Tanggal 26 Oktober lalu Sampai Saat ini.

 

Dampak dari Banjir tersebut mengakibatkan terisolirnya warga masyarakat Desa Rantau Gedang dan menghadapi beberapa masalah termasuk terganggunya kesehatan masyarakat Desa Rantau Gedang . Wakapolres Aceh Singkil yang didampingi Kabag Ops dan Kasat Polairud serta Pesonil Polres Aceh Singkil, berangkat Menuju kedesa rantau gedang melalui sungai menggunakan Speed Boat Sat Polairud Aceh Singkil,Karena jalan yang Darat biasa di Lalui terputus.

 

 

Selain malakukan pengecekan terhadap dampak banjir, Wakapolres Aceh Singkil dan rombongan juga melakukan Bakti Sosial Pengobatan Masal bagi Warga desa Rantau Gedang yang terdampak akibat dari banjir. adapun keluhan masalah kesehatan yang banyak dirasakan warga Desa Rantau gedang pada saat ini adalah demam dan gatal – gatal.

Wakapolres Aceh Singkil Kompol Tasmin,S.H,M.H. Mengakatan “ Saya sangat terharu dengan perjalan menuju kedesa Rantau Gedang ini Dimana perjalan yang begitu sulit yang kami lalui dengan arus sungai yang besar, ketika saya sampai kesini (desa Rantau Gedang) saya merasa terharu Warga menyambut kami dengan Antusias dan Hangat.”ujarnya.

“Kedatangan Kami kesini (Desa Rantau Gedang) untuk memastikan Warga dalam keadaan sehat dan aman kami juga memberikan Pelayanan Berupa Pengobatan masal bagi warga yang dilalukan Oleh Personil SiDokkes Polres Aceh Singkil.”

“Saya harap dengan kehadiran Kepolisian di Desa Rantau Gedang ini Membuat warga menjadi nyaman dan aman serta warga tidak perlu khawatir Apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dapat melakukan Call Center di 110 agar Polres Aceh Singkil langsung bergerak memberikan bantuan yang di butuhkan.”Tutupnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *