https://tribratanews-resacehsingkil.aceh.polri.go.id – Polairud Polres Aceh Singkil dan Polsek Singkil Lakukan Patroli di Desa yang Terdampak Banjir

 

Aceh Singkil, 5 November 2023 – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Aceh Singkil bersama Polsek Singkil melakukan patroli di desa yang tergenang banjir di Kecamatan Singkil.Banjir tersebut disebabkan oleh curah hujan yang deras mengguyur wilayah Kecamatan Singkil.

 

Banjir yang melanda sejumlah desa ini mengakibatkan kerugian materi dan dampak sosial bagi masyarakat setempat. Polairud Polres Aceh Singkil dan Polsek Singkil melakukan patroli untuk memberikan bantuan dan himbauan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Kepala Polairud Polres Aceh Singkil, AKP Wiyatno mengatakan, “Kami sangat prihatin dengan situasi ini, dan kami berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. Patroli ini juga bertujuan untuk memastikan keselamatan warga dan memberikan bantuan secepat mungkin bagi warga yang membutuhkan.”ujarnya.

 

Dalam patroli ini, petugas Polairud dan Polsek Singkil menyusuri daerah terdampak banjir, untuk memberi himbauan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.Mereka juga memberikan informasi dan saran kepada warga tentang tindakan yang harus diambil untuk menjaga keselamatan diri mereka selama banjir ini.

 

 

Adapun Kapolsek Singkil Iptu Didik Surya, Menyampaikan” Kami Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil telah mendirikan posko bantuan bencana alam di desa terdampak banjir salah satunya di desa ujung bawang kecamatan singkil.”ujarnya.

“Dimana posko itu didirikan untuk masyarakat yang terkena musibah kebanjiran dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan menyediakan kebutuhan Pokok seperti sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.” Pungkasnya.

 

Diharapkan dengan upaya bersama ini, masyarakat yang terdampak banjir dapat merasa tenang dan tetap selalu hati-hati dalam beraktivitas selama kebanjiran ini. Polairud Polres Aceh Singkil dan Polsek Singkil akan terus memantau situasi banjir dan siap memberikan bantuan lebih lanjut jika diperlukan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *