https://tribratanews-resacehsingkil.aceh.polri.go.id – Polsek Gunung Meriah Tanggap Cepat dalam Menangani Kebakaran Rumah di Desa Sianjo-anjo

 

Aceh Singkil, 25 Oktober 2023 – Polsek Gunung Meriah respons cepat laporan warga terkait kebakaran rumah di Desa Sianjo-Anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

 

Peristiwa kebakaran terjadi pada hari Selasa (25/10/2023), sekitar pukul 13.30 Wib. Yang menimpa rumah milik korban Pak Jiban Padang(48)hangus terbakar diduga diakibatkan oleh bocornya gas pada saat memasak.

Petugas Polri dari Polsek Gunung Meriah yang mendapat laporan dari masyarakat dengan segera merespon cepat serta melakukan koordinasi Damkar dan menuju lokasi kebakaran bersama-sama untuk memadamkan api yang masih berkobar bersama dengan Masyarakat Sekitar Hingga api dapat dikendalikan dan kebakaran tidak meluas kerumah-rumah lain disekitar nya.

 

Kapolsek Gunung Meriah IPDA M.Sabri,M.H. Menyampaikan,”Dugaan sementara bahwa kebakaran ini disebabkan oleh kebocoran gas saat penghuni rumah sedang memasak. Meskipun kerugian materiil cukup besar Sekitar ±Rp.50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah), namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Semua penghuni rumah berhasil dievakuasi dengan selamat dan api pun tidak merambat kerumah disekitarnya.”ujarnya.

 

Kepala Polsek Gunung Meriah, juga menyampaikan apresiasi kepada warga dan pemadam kebakaran dan yang telah membantu dalam upaya pemadaman api. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati saat menggunakan gas dalam kegiatan memasak, dan melakukan perawatan rutin pada peralatan gas untuk mencegah kecelakaan serupa di masa depan.

 

Akibat kebakaran ini pihak Kepolisian melakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran ini. Polsek Gunung Meriah tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Gunung Meriah.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *