https://tribratanews-resacehsingkil.aceh.polri.go.id – Sejumlah Desa di Kabupaten Aceh Singkil Tergenang Banjir, Sat Samapta Polres Aceh Singkil Melakukan Patroli dan Evakuasi

 

Aceh Singkil, 15 Oktober 2023 – Akibat Curah Hujan yang belum membaik sejumlah desa di Kabupaten Aceh Singkil masih tergenang banjir. Sat Samapta Polres Aceh Singkil terus berupaya menjaga keamanan dan keselamatan warga dengan melaksanakan patroli serta upaya evakuasi bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

Banjir yang melanda beberapa desa di wilayah ini telah mengakibatkan genangan air yang signifikan, mempengaruhi pemukiman warga. Dalam menghadapi situasi ini, Sat Samapta Polres Aceh Singkil dengan sigap bergerak ke lokasi-lokasi terdampak untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat.

 

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, Melalui Kasat Samapta AKP Sugeng Riyadi mengatakan, “Kami sangat prihatin dengan situasi banjir ini, dan kami berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Kami juga telah melakukan patroli untuk memantau perkembangan debit air sungai terdekat dengan desa yang tergenang banjir dan mengidentifikasi area yang membutuhkan evakuasi.” ungkapnya.

 

“Tim Sat Samapta Polres Aceh Singkil bekerja keras bersama petugas relawan untuk menjalankan operasi evakuasi apabila ada warga yang membutuhkan. Warga yang terdampak banjir ini akan diarahkan menuju tempat-tempat yang aman.”

“Dengan menghadapi situasi seperti ini kami juga membawa perlengkapan darurat Seperti Kano dan Bot karet telah kami disiapkan untuk memantau dan melakukan patroli di tempat yang masih tergenang air.”Tambahnya.

“Kami juga menghimbau warga untuk tetap tenang dan waspada terhadap perkembangan situasi, serta untuk mengikuti petunjuk dari petugas kepolisian. dengan seperti ini, Kondisi cuaca dan tingginya debit air sungai akan terus dipantau untuk menghindari risiko lebih lanjut.”tutupnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *