https://tribratanews-resacehsingkil.aceh.polri.go.id – Kapolres Aceh Singkil Buka Latihan Pra Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 Untuk Mensukseskan Pemilu Damai

 

Aceh Singkil, 13 Oktober 2023 – Polres Aceh Singkil menggelar Latihan Pra Ops (Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024)sebagai langkah persiapan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

 

Kegiatan ini Lat Pra Ops Dibuka oleh Kapolres Aceh Singkil dan dihadiri oleh pemateri dari Pihak Kantor KIP Aceh Singkil , Pejabat Utama (PJU) Polres Aceh Singkil, serta personil yang akan terlibat dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu yang akan datang.

 

Latihan pra operasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan koordinasi antara personil kepolisian yang akan bertugas dalam pengamanan Pemilu 2024. Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, menekankan pentingnya tugas ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan harus profesionalisme dan bersikap netral agar menjadi pemilu damai dan aman.”ujarnya.

Dalam kegiatan ini, para peserta akan diberikan pengetahuan dan keterampilan terkait pengamanan TPS, penanganan situasi darurat, serta penegakan hukum selama pelaksanaan Pemilu. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan lancar, aman, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Kapolres Aceh Singkil Juga menambahkan “Hal ini merupakan komitmen Polres Aceh Singkil untuk menjaga keamanan selama proses Pemilu 2024 dan kami berharap agar masyarakat turut mendukung upaya ini demi terciptanya pemilihan yang adil dan transparan. Serta Dengan pembekalan latihan ini, diharapkan untuk personil Polres Aceh Singkil siap menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul selama pelaksanaan Pemilu mendatang.”tutupnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *