https://tribratanews-resacehsingkil.aceh.polri.go.id – Memasuki Musim Penghujan Pesonel Polsek Danau Paris Lakukan Pemantauan Debit Air Sungai

 

ACEH SINGKIL- Memasuki musim penghujan, Personil Polsek Danau Paris memantau debit air sugai hujan deras setelah hujan deras melanda di kabupaten Aceh Singkil.Sabtu, (23/09/2023).

 

Dengan meningkatnya curah hujan di Aceh Singkil untuk selalu dalam keadaan waspada dan siap siaga personel Polsek Danau Paris Rutin cek debit air Sungai Desa Napagaluh salah satu sungai rawan meluap menyebabkan banjir.

 

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. melalui Kapolsek Danau Paris Iptu Tugur Swasana mengatakan ” Dengan tingginya curah hujan yang melanda Aceh Singkil Akhir-akhir ini sehingga debit air sungai terus bertambah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita ingatkan maka kami mengerahkan sejumlah personel untuk melaksanakan pengaturan lalulintas dan patroli supaya situasi keadaan kondusif. “Ungkap nya.

 

“Pihak kepolisian hingga saat ini melakukan pendataan terhadap debit air sungai untuk mengantisipasi luapan air sungai.”

 

“Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat yang melakukan pejalanan agar berhati-hati karena akibat badan jalan tertutup air hujan bisa jadi lobang-lobang tidak kelihatan dan terus waspada karena jalan yang licin akibat hujan melanda.”

 

” Sampai saat ini pendataan di Hari Sabtu 23 September debit air yang makin bertambah 40± Cm semoga hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi dan kami dari Polsek Danau Paris akan terus memantau debit air sungai untuk memastikan situasi keadaan aman dan baik. “Tutup kapolsek.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *