https://tribratanews-resacehsingkil.aceh.polri.go.id – Hujan Deras Melanda Aceh Singkil, Luapan Air Sungai Sebabkan Banjir , Polri lakukan pemantauan dan pengamanan

 

Aceh Singkil – Cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Aceh Singkil pada hari Rabu, 20 September 2023, telah mengakibatkan kondisi banjir di beberapa wilayah di kecamatan Danauparis,Rabu,(20/09/2023).

 

Hujan deras yang terus menerus mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Singkil telah menyebabkan sungai-sungai di seputaran wilayah kecamatan Danau Paris meluap.

 

Luapan Air sungai tersebut telah menggenangi beberapa Desa di kecamatan Danau Paris ,  yakni Desa Biskang, Desa Napagaluh, dan Desa Sikoran.

 

Berdasarkan pantauan Personil kepolisian yang terjun langsung kelapangan  luapan air tersebut mengakibatkan tergenangnya pemukiman penduduk dan badan jalan , sehingga tidak dapat di lintasi kendaraan roda dua ataupun roda empat.

 

Personel Polsek Danau Paris telah dikerahkan ke wilayah tersebut untuk melakukan pemantauan dan pengamanan serta  membantu mengevakuasi warga yang terdampak dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

 

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada menghadapi situasi ini. “Kami sangat prihatin dengan situasi banjir yang sedang berlangsung di beberapa wilayah kita. Kami meminta kepada semua warga untuk mengikuti himnauan dan petunjuk dari petugas kepolisian, serta berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat,” kata Kapolres Suprihatiyanto dalam pernyataannya.

 

Sampai saat ini , Polres Aceh singkil  telah berkoordinasi dengan pihak pihak terkait , apabila keadaan sembakin memburuk maka akan membuka posko darurat  di Polsek Danau Paris untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak oleh banjir. Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan menghindari perjalanan yang tidak penting selama situasi ini berlangsung.

Kami akan terus memantau perkembangan situasi ini dan menyampaikan informasi terkini kepada masyarakat. Semoga cuaca segera membaik, dan semoga semua warga yang terdampak dapat mendapatkan bantuan yang mereka perlukan dalam waktu cepat.Tutupnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *