Singkil – Personel Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Aceh Singkil bersama teknisi ahli melaksanakan perawatan rutin terhadap speedboat Polairud. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan armada dalam mendukung patroli keamanan perairan dan operasi pencarian serta penyelamatan di laut (SAR Laut). Senin, 30 September 2024.

Perawatan yang dilakukan mencakup pemeriksaan menyeluruh terhadap mesin, kelistrikan, dan kebersihan kapal. Selain itu, teknisi ahli juga memastikan bahwa setiap komponen bekerja optimal sehingga armada siap digunakan kapan pun diperlukan, baik dalam patroli rutin maupun situasi darurat di perairan.

Kasat Polairud Polres Aceh Singkil AKP Wiyatno, menjelaskan pentingnya perawatan ini untuk menjaga performa kapal dalam menjalankan tugas-tugas vital di laut. “Kondisi armada yang prima menjadi kunci dalam menjalankan patroli dan operasi SAR Laut dengan efektif. Perawatan ini juga menjamin keselamatan personel saat bertugas di perairan yang sering kali memiliki tantangan tersendiri,” ungkapnya.

Speedboat Polairud Aceh Singkil berperan penting dalam menjaga keamanan di wilayah perairan, termasuk mengawasi aktivitas ilegal seperti penangkapan ikan tanpa izin dan penyelundupan. Selain itu, kapal ini juga digunakan dalam operasi penyelamatan ketika terjadi kecelakaan laut atau kondisi darurat lainnya.

Dengan perawatan rutin ini, diharapkan patroli perairan dan operasi SAR di wilayah Aceh Singkil dapat berjalan lebih optimal dan efektif. Tim Polairud siap menghadapi berbagai tantangan di perairan demi menjaga keamanan serta keselamatan masyarakat.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *