Singkil — Untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kota Baharu, personel kepolisian setempat melaksanakan patroli dialogis pada malam hari, Patroli ini bertujuan untuk memastikan situasi tetap kondusif dan memberikan rasa aman kepada warga yang beraktivitas di malam hari. Minggu, 1 September 2024.

Kegiatan patroli dialogis ini dilakukan dengan menyusuri sejumlah titik rawan di Kecamatan Kota Baharu, termasuk area permukiman, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat yang sering dijadikan lokasi berkumpul oleh warga. Dalam setiap pemberhentian, personel Polsek Kota Baharu berinteraksi langsung dengan warga, memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga keamanan lingkungan, serta mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat.

Kapolsek Kota Baharu,IPDA Romi Junaidi, menjelaskan bahwa patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya proaktif kepolisian dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman, terutama di malam hari. Melalui dialog ini, kami juga dapat lebih cepat merespons segala bentuk ancaman terhadap keamanan di lingkungan mereka,” kata Kapolsek.

Selama patroli, personel Polsek Kota Baharu juga memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga keamanan bersama, termasuk mengajak mereka untuk lebih aktif dalam mengawasi lingkungan sekitar dan segera melapor jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Warga Kota Baharu menyambut baik kegiatan patroli dialogis ini. Mereka merasa kehadiran polisi yang rutin berpatroli di malam hari sangat membantu dalam menjaga ketenangan dan mengurangi rasa khawatir terhadap potensi tindak kejahatan.

Dengan adanya patroli dialogis ini, Polsek Kota Baharu berharap dapat terus menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayahnya, serta memperkuat hubungan dan komunikasi antara polisi dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *