Singkil– Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Baharu dalam beberapa jam terakhir mengakibatkan air Sungai Lae Soraya meluap hingga merendam sejumlah ruas jalan. Kondisi ini membuat akses lalu lintas sedikit terhambat. Desa Lentong, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa, 20 Agustus 2024.

Personel Polsek Kota Baharu turun ke lokasi untuk melakukan pengaturan lalu lintas demi menjaga kelancaran dan keselamatan pengendara. Air yang meluap dari Sungai Lae Soraya yang menggenangi jalan akses Kota Baharu-Gunung Meriah Via Pt.Nasindo mencapai Setinggi 20-30 Cm.

Kapolsek Kota Baharu, IPDA Romi Junaidi, mengatakan bahwa langkah pengaturan ini sangat penting untuk mencegah kecelakaan dan kemacetan di daerah yang terkena banjir. “Kami fokus memastikan pengendara dapat melintas dengan aman meskipun kondisi jalanan cukup berat karena jalan masih beralaskan Tanah bebatuan. Kami juga terus memantau situasi di sekitar Sungai Lae Soraya untuk langkah penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan sebisa mungkin menghindari area yang tergenang air. Jika tidak mendesak, warga diminta menunda perjalanan untuk mengurangi risiko yang tidak diinginkan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *