https://tribratanews-resacehsingkil.aceh.polri.go.id – Polres Aceh Singkil Gelar Simulasi Sispamkota sebagai Persiapan Pemilu 2024

 

Aceh Singkil, 16 Oktober 2023 – Polres Aceh Singkil telah menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai bagian dari persiapan menyambut perhelatan Pemilihan Umum 2024 yang akan datang.

Simulasi Sispamkota ini bertujuan untuk menggelar kesiapan Polres aceh singkil dalam menghadapi pesta Demokrasi Rakyat Indonesia yaitu pemilu serentak 2023 – 2024, mulai dari pengamanan tahap pencalonan hingga penetapan pemenang pemilu dan pelantikan presiden / wakil presiden.

Dengan adanya simulasi tersebut anggota kepolisian Resor Aceh Singkil dapat mengetahui Tugas pokoknya masing – masing dalam berbagai tahapan pemilu , dari mulai kampanye , pemungutan suara hingga pengumuman dan penetapan suara.

Dalam Simulasi  tersebut di sekenariokan bahwa , adanya protes dari pendukung salah satu kontestan  yang tidak terima dengan hasil pemilu sehingga melakukan unjuk rasa. Dari pihak kepolisian dalam hal ini Polres aceh singkil melakukan pengamanan Tempat pemungutan Suara ( TPS ) , pengawalan kotak suara ke KPPS Hingga kantor komisi indenpen pemilu ( KIP ). Massa yang melakukan unjuk rasa hingga kantor KIP dalam menyampaikan aspirasinya di kawal oleh pihak kepolisian agar tidak melakukan tindakan anarkis yang dapat merugikan semua pihak.
Pada akhir nya protes tersebut tidak sampai pada tindakan anarkhis.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, menyatakan bahwa tujuan dari simulasi Sispamkota ini adalah untuk memastikan kesiapan penuh Polres Aceh Singkil dalam mengamankan pemilu Di tahun 2024. Dia menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi antara berbagai instansi terkait dalam menjaga ketertiban selama pemilu nantinya.

 

Simulasi ini menjadi langkah proaktif Polres Aceh Singkil dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama proses pemilu  di tahun 2024. Dengan persiapan yang matang, mereka berharap dapat menghadapi pemilu dengan baik dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suara mereka.

 

Kapolres Aceh Singkil Juga menghimbau Kepada Masyarakat agar tetap tertib nantinya waktu pemilu tiba. “mari  sama-sama kita ciptakan pemilu yang damai dan aman hal ini untuk mencerminkan kita sebagai bangsa Indonesia bangsa yang Mencintai demokrasi dengan damai.”Pungkasnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *