https://tribratanews-resacehsingkil.aceh.polri.go.id – Polres Aceh Singkil Tanggap Cepat dalam Kebakaran di Desa Gosong Telaga Barat, Korsleting Listrik Diduga Sebagai Penyebabnya

 

Aceh Singkil – Polres Aceh Singkil menunjukkan respons yang cepat dan efisien dalam menghadapi insiden kebakaran yang terjadi di Desa Gosong Telaga Barat, Kecamatan Singkil Utara,(11/10/2023).

Polres Aceh Singkil mendapatkan Laporan dari masyarakat melalui Hotline Kepolisian Di 110 tentang kebakaran langsung merespons Laporan darurat tersebut. Petugas kepolisian yang tiba di lokasi segera bekerja sama dengan tim pemadam kebakaran dan Masyarakat untuk memadamkan api dan melindungi warga yang terkena dampak.

 

Hasil sementara berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian perkara ,yang menjadi penyebab kebakaran tersebut di akibatkan oleh korsleting listrik.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto,S.I.K. Melalui Kapolsek Singkil Utara Ipda Agia ginting mengatakan, “Dugaan awal yang kami peroleh menunjukkan korsleting arus listrik menjadi penyebab utama kebakaran ini. Namun, penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk memastikan penyebab yang sebenarnya.”ujarnya.

“Selama upaya pemadaman dan evakuasi, beruntungnya tidak ada korban jiwa yang dilaporkan cuma ada 1 korban yaitu pak marwan yang mengalami luka bakar ringan akibat ingin menyelamatkan Harta bendanya ,kini korban luka sudah telah dilarikan RSUD Aceh Singkil .”

“ Namun, ada 4 rumah warga yang kebakaran ini mengalami kerusakan yang Parah yaitu rumah Masmuddin,marwan,Inang dan Putak.Diantara keduanya Warga tersebut Rumahnya Sudah Rata dengan tanah yaitu Milik marwan Dan Masmuddin. Diperkirakan Semua rumah yang terbakar mengalami kerugian Mencapai ±Rp.405.000.000. “Tambahnya.

 

Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan peralatan listrik dan memeriksa instalasi listrik secara berkala untuk menghindari insiden serupa di masa depan, Dan Untuk sampai saat ini Personil Polres Aceh Singkil dari Kesatuan Sat Samapta dan Polsek Singkil Utara Masih melakukan pengamanan Tempat Kejadian Perkara.Tutupnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *