Singkil – Dalam sebuah aksi solidaritas yang mengharukan, polisi dan warga setempat bergandengan tangan untuk membersihkan puing-puing pasca kebakaran hebat yang melanda sebuah rumah sekaligus tempat usaha Ruko kelontong. Desa Ujung Bawang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. 20 Maret 2024.

Meskipun kebakaran telah merusak bangunan dan harta benda, semangat gotong royong terlihat begitu kuat di antara para petugas kepolisian dan warga sekitar. Mereka bekerja sama dengan penuh keikhlasan untuk membersihkan sisa-sisa kejadian tragis tersebut.

Kebakaran yang menimpa keluarga Pak Apeni, saat anak nomer 3 dari pemilik rumah dan ruko kelontong tersebut yang bernama kayla berteriak meminta tolong, Saksi yang mendengar jeritan tersebut mengecek rumah dan Toko saksi melihat api yang sudah membesar di dalam ruko kelontong.

Pada saat itu pemilik ruko kelontong tersebut yaitu Pak Apeni dan Ibu Ani sedang berada diluar. Kemudian saksi beserta warga lain nya berusaha untuk memadamkan api secara dengan alat seadanya hal ini diakibatkan karena pemadam kebakaran terlambat datang ke lokasi kebakaran.

Pada saat itu ibu Ani sedang berada di kedai yang berada di dekat rumah nya setelah mengetahui warga ber ramai – ramai depan ruko ibu Ani baru menyadari kebakaran Ruko nya dan langsung berteriak “anakkuu” Kemudian sebagian warga menyelamatkan anaknya di dalam rumah melalui samping rumah nya. Kemudian Sesampainya pemadam kebakaran langsung melakukan pemadaman api selama 30 menit lebih sehingga api tidak menyambar ke rumah warga yang lain.

Di karenakan Rekontruksi Ruko bermateril Kayu, dan sejumlah isi ruko barang dagangan kelontong membuat Api cepat menyambar dan menghanguskan ruko tersebut, serta dua Unit Mobil Type Avanza Veloz dan Carry juga ikut ludes terbakar sama sijago merah hingga di perkirakaan kerugian mencapai ±800 Juta Rupiah.

Kasie Humas Polres Aceh Singkil IPTU Eska Agustinus Simangunsong,S.H., menyatakan apresiasinya terhadap kerjasama yang terjalin antara polisi dan warga dalam mengatasi dampak kebakaran. “Kami sangat terharu melihat semangat gotong royong ini. Ini adalah contoh nyata bahwa solidaritas dan kebersamaan dapat mengatasi segala cobaan, Untuk sementara api muncul diduga dari korsleting listrik yang ada di dalam ruko dan untuk lebih lanjut Polres Aceh Singkil Juga akan mengerahkan Tim Inafis untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab dari kebakaran ini” ujarnya.

“Meskipun kejadian tragis ini menimpa Sang Pemilik Rumah Sekaligus Ruko Kelontong tersebut, namun bersama-sama kita bisa melewati masa sulit ini. Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk saling tolong-menolong di saat dibutuhkan,” tuturnya.

Dengan semangat gotong royong yang tinggi, polisi dan warga setempat berharap agar kejadian ini dapat menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat. Semoga kejadian ini juga menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu siap membantu sesama di saat dibutuhkan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *