https://tribratanews-resacehsingkil.aceh.polri.go.id- Wakapolres Aceh Singkil Silahturrahmi ke SMK Negeri 1 Gunung Meriah dalam Rangka Sosialisasi “Sawue Sikula”

ACEH SINGKIL- Wakapolres Aceh Singkil, Kompol Tasmin, S.H., M.H., menjalin silaturrahmi dengan siswa-siswi SMK Negeri 1 Gunung Meriah dalam acara “Sawue Sikula.” Acara tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya taat berlalulintas dan bahayanya dampak narkoba di kalangan remaja.Senin, (25/09/2023).

 

Dalam sambutannya, Kompol Tasmin mengatakan, “Kegiatan saweu sikula ini bertujuan agar para siswa dapat lebih memahami pentingnya berlalu lintas yang aman dan memahami risiko buruk yang diakibatkan oleh narkoba. Siswa adalah aset masa depan kita, dan kami ingin memastikan bahwa mereka memiliki pengetahuan yang cukup untuk membuat keputusan yang bijak.” Ujarnya.

 

Dalam kegiatan sosialisasi tentang taat berlalulintas, para siswa diberikan informasi mengenai aturan-aturan berlalu lintas, penggunaan helm, pentingnya patuh pada Rambu lalulintas. Mereka juga diberikan pemahaman tentang konsekuensi hukum jika melanggar aturan lalu lintas.

 

Dan dalam sosialisasi tentang bahaya narkoba, Wakapolres Aceh Singkil menjelaskan tentang risiko dan dampak negatif narkoba pada kesehatan fisik dan mental. Siswa-siswa diajak untuk bersikap tegas menolak penyalahgunaan narkoba dan menghindarinya.

 

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari pihak sekolah dan siswa-siswa SMK Negeri 1 Gunung Meriah. Mereka diharapkan dapat menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat dengan pengetahuan yang mereka peroleh pada kegiatan Sawue Sikula ini.

Wakapolres Aceh Singkil, Kompol Tasmin, S.H., M.H., juga berpesan kepada siswa-siswi untuk selalu menjaga diri, berfokus pada pendidikan, dan menghindari pergaulan yang dapat membahayakan masa depan mereka. Kegiatan Sawue Sikula ini menjadi salah satu upaya Polres Aceh Singkil dalam membentuk generasi muda yang bertanggung jawab dan berintegritas.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *